Sunday, April 25, 2010

curhatan iseng tentang kompetisi blog :D

Beberapa hari yang lalu aku liat blog temen aku yang ikutin sebuah kompetisi blogger di kumkum.blogspot.com dan dia menjadi salah satu finalis. Waw.. senang sekali rasanya ngeliat seseorang bisa seaktif itu. Dan aku juga kepengen ikutan kompetisi kayak gtu. Alhamdulillah kesempatan itu datang waktu ada salah seorang temen aku yang di tag compfest 2010 dan terlihat di home aku. Aku coba baca itu kompetisi seperti apa, kebetulan aku juga tertarik sama computer. Y kuliah di jurusan itu juga. Hehe.. dari 5 kategori aku tertarik ama blog competition, programming dan video competition. Tpi yang untuk video aku ga yakin bisa nyelesain tepat waktu, takut Tugas akhir aku keteteran. Kemudian yang bagian programming itu untuk anak sma jdi pilihan terakhir jatuh ke blogger. Hihihi.. kayak lagi milih barang mana yang bagus y?. aku berpikir Dari dulu puny ide banyak tapi jarang ditampilin. Mungkin sekarang saatnya untuk show on.(gaya bgt deh bnyk ide. cuih :D).

tema yang diambil adalah teknologi informasi: memberdayakan industry kreatif, memajukan bangsa. Sebenernya ga terlalu ngerti ama tema ini. Tapi kalau menurut aku teknologi informasi adalah sebuah kemajuan dari manusia dimana mereka mulai berfikir terbuka dan memanfaatkan teknologi yang biasanya merupakan barang elektronik sehingga menjadi sebuah teknologi yang bermanfaat dan memiliki informasi yang tiada habisnya. industry berarti sebuah kegiatan yang dikelola oleh satu orang atau lebih dan memiliki nilai jual. Kreatif adalah sesuatu yang dapat di asah agar memberikan sesuatu yang baru kepada orang lain dan kata-kata yang terakhir adalah memajukan bangsa. Entah kenapa aku seneng banget waktu baca memajukan bangsa. Rasanya semangat nasionalisme aku muncul dan membaca adalah salah satu kata yang muncul di benak aku. Baiklah langsung aja. Aku disini mau ngebahas sebuah teknologi yang punya banyak banget informasi yaitu sebuah sarch engine yang bernama google. Aku kenal search engine ini sekitar 5 tahun lalu dan dua setengah tahun terkhir menjadi sangat aktif menggunakan search engine ini. Google sebuah search engine yang ditemukan oleh dua mahasiswa Stanford university, USA yang bernama sergey dan larry. Mereka melakukan sebuah research untuk gelar Ph.D. mereka. (wow, aku langsung ileran waktu baca data mereka, cool, aren’t they?). sebenernya tujuan utama aku memberitahu tentang google adalah membaca. Seperti kata pepatah membaca adalah jendela informasi. Begitu juga dgn google sebagian besar beritanya merupakan sebuah informasi bahkan ilmuwan cina aja sangat senang dgn kehadiran search engine ini. Kata mereka dengan adanya google mereka jadi lebih gampang dalam melakukan research. Aku baca dari yahoo news hehe..

1 comment:

  1. test..test.. :D hehee
    eh tambahin link ke blognya gw di postingan yang ini dong ron.. :) #kepedean

    ReplyDelete