Sunday, April 25, 2010

teknologi informasi: memberdayakan industri kreatif, memajukan bangsa

temen2 compfest, tolong liat www.ronronday.blogspot.com . aku bikin blog baru. blog aku yg ini ancur2an lay outnya. makasi banyak y :)

Di abad 21 seperti sekarang ini, siapa manusia yang tidak tahu teknologi bahkan orang yang sedang dalam kandungan pun sepertinya tahu teknologi karena secara tidak sadar seorang calon ibu menggunakan mesin usg untuk melihat bayinya. mesin usg itu merupakan sebuah teknologi kedokteran. sebuah penemuan yang hebat. jika berbicara tentang teknologi tentunya berhubungan dengan informasi. orang-orang membuat teknologi agar informasi bisa di dapat dengan mudah. sebagai contoh sergey dan larrey membuat search engine google agar setiap orang mudah menemukan informasi sesuai urutan kata. orang-orang tidak perlu menghapal nama url dari web yang ingin di cari.dengan mengetik satu kata saja jawaban langsung muncul dalam sepersekian detik. itulah teknologi, sebuah kemudahan yang menakjubkan. apalagi yang perlu dbicarakan selain teknologi? pemanfaatan teknologi di berbagai sektor, mulai dari pertanian, kesehatan, pendidikan, perdagangan dan masih banyak lagi. perdagangan adalah salah satu sektor paling penting untuk memajukan bangsa. sebuah bangsa akan sulit berkembang jika tidak melakukan sebuah perdagangan. karena separuh dari perekonomian akan runtuh. perdagangan bukanlah sesuatu hal yang gampang untuk dilakukan, mengingat kita harus bisa bersaing. Dan orang-orang yang bersaing adalah orang-orang yang kreatif.

untuk memajukan bangsa, dibutuhkan industri yang kreatif dan teknologi informasi. salah satu contoh industri kreatif adalah dengan membuat sebuah jaringan internet di kalangan anak kos atau mahasiswa/i. seorang anak kos sangat butuh informasi yang sebagian besar di dapat dari internet melalui sebuah jaringan yang dapat berupa wifi atau LAN (Local Area Network). jaringan ini dapat terjadi jika kita menggunakan sebuah jasa internet. jasa internet inilah yang harus dibuat lebih banyak agar dapat membantu mahasiwa dan mahasiswi mudah dalam mengerjakan tugas. kreatif untuk sebuah ide baru.

No comments:

Post a Comment